Wednesday, July 19, 2017

Hardisk Terbaru

Hard disk merupakan media penyimpan data permanen pada komputer dan berfungsi untuk menyimpan data pada komputer, data yang telah tersimpan tersebut tidak akan hilang meskipun listrik sudah mati. Hard disk banyak diperlukan oleh orang-orang yang senang menyimpan data-data media berupa film, mp3 maupun foto karena data-data tersebut memiliki ukuran file cukup besar. Ukuran, jenis, kapasitas serta merk hard disk juga bervariasi.

Hard disk terdiri dari 2 macam yakni hard disk internal dan hard disk eksternal. Hard disk internal adalah hard disk yang biasa digunakan sebagai media penyimpanan di dalam perangkat kota CPu yang tertanam dalam PC komputer maupun laptop. Sedangkan hard disk eksternal adalah hard disk yang tidak terdapat di dalam komputer, bersifat portable, dalam penggunaanya diperlukan konektor berupa kabel. Jenis dan kapasitas penyimpanan hard disk dapat dibedakan menjadi;

HDD (Hard Disk Device) atau Hard Disk jenis ini memiliki konektor sebanyak 40 pin data dan 4 pin power. HDD ini juga mempunyai jumper yang berfungsi mengubah pengaturan hubungan ke mainboard. Kapasitas Hard Disk jenis IDE ini meliputi 10 GB, 20 GB, 40 GB, 80 GB, 120 GB, 160 GB, 250 GB dan paling besar kapasitasnya adalah 320 GB.


SATA (Serial Advanced Technology Attachment)

Hard disk SATA mempunyai 4 pin data dan 7 pin power yang memiliki kecepatan akses lebih cepat dibanding hard disk jenis IDE. Hard disk model SATA tidak memiliki jumper karena tidak memerlukan settingan. Kapasitas Hard disk SATA memiliki varians lebih sedikit dari pada hard disk jenis IDE yakni 80 GB, 120 GB, 160 GB, 250 GB, 320 GB, 500 GB, 1 Tera byte dan 2 tera byte.

SCSI (Small Computer System Interface)

Hard disk SCSI memiliki kecepatan transfer paling tinggi dibanding hard disk IDE dan hard disk SATA serta menggunakaan konektor pin 50-68 pin. Kapasitas hard disk SCSI dimulai dari 160 GB, 250 GB, 320 GB, 500 GB, 1 tera byte, 2 tera byte dan 5 tera byte.
Jika Anda sedang membutuhkan serta mencari hard disk internal buat komputer, lebih baik Anda cek harga hard disk internal terlebih dahulu. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi mengenai daftar harga hard disk internal terbaru dari berbagai macam merk hard disk serta harga bervariasi yang saya himpun dari toko media online. Berikut daftar harga hard disk internal yang dapat kami sajikan.

Transcend Rilis 4 SSD Terbaru Berbasis 3D NAND


Sejak produsen chip NAND mulai menggenjot produksi chip jenis 3D NAND, para produsen storage akhirnya mulai memperkenalkan SSD terbaru berbasis chip jenis tersebut. Dan kini satu lagi produsen modul memory dan storage ternama asal Taiwan merilis SSD terbaru yang terdiri dari 4 seri.
Keempat seri SSD terbaru Transcend tersebut di antaranya masing-masing hadir dalam 3 SSD dengan form factor M.2 (MTE850, MTS420 dan MTS810) dan satu SSD 2.5 inci dengan nama seri Transcend SSD230S. Transcend pun menyematkan chip 3D NAND pada keempat SSD barunya ini. Namun untuk SSD Transcend MTE850 M.2 merupakan SSD yang paling di antaranya keempat SSD Transcend ini karena telah dibekali dengan teknologi NVMe (Non Volatile Memory Express).
Seiring para produsen yang mulai ramai menghadirkan SSD berbasiskan teknologi NVMe, Transcend akhirnya menawarkan SSD NVMe pertamanya melalui seri MTE850 ini. SSD yang memanfaatkan jalur interface PCIe Gen3 x4 ini dilengkapi chip 3D NAND berbasis MLC yang mampu menyajikan kecepatan baca/tulis mencapai 2500 MBps dan 1100 MBps. Untuk kapasitasnya, SSD Transcend MTE850 yang memiliki form factor M.2 2280 ini tersedia dalam tiga pilihan antara lain, 128GB, 256GB dan 512GB.
Untuk dua SSD M.2 Transcend lainnya, MTS420 M.2 2242 dan MTS810 M.2 2280, kedua SSD ini memanfaatkan jalur interface M.2 SATA III 6Gbps dan dilengkapi dengan chip 3D NAND tipe TLC serta kontroler besutan Silicon Motion. Sehingga kedua SSD ini diklaim mampu menawarkan kecepatan sequential baca/tulis mencapai hingga 560 MBps. Soal kapasitas yang tersedia, masing-masing hanya tersedia satu pilihan saja yaitu, 120GB untuk MTS420 dan 128GB untuk MTS810.
Sedangkan untuk Transcend SSD230S, SSD dengan form factor 2.5″ ini juga sebagai SSD terbaru dan pertama dari Transcend berbasiskan chip 3D NAND. Pemanfaatan chip NAND tersebut diklaim tidak hanya mampu meningkatkan kinerja baca/tulis saja, tetapi juga memiliki ketahanan yang lebih tinggi. SSD ini telah dilengkapi dengan DDR DRAM Cache yang mampu menyajikan kinerja baca/tulis 4K random hingga 340 MBps.
Transcend SSD230S yang memanfaatkan jalur interface SATA III 6Gbps ini sudah dilengkapi dengan teknologi SLC cache, sehingga mampu menawarkan kecepatan sequential baca/tulis mencapai 560 MBps dan 520 MBps. Beberapa fitur pendukung juga sudah disematkan pada SSD ini di antaranya SMART, LDPC (Low Density Parity Check), ECC dan DevSleep. Soal kapasitasnya, Transcend SSD230S tersedia dalam tiga pilihan di antaranya 128GB, 256GB dan 512GB.
Pihak Transcend memberikan masa garansi selama tiga tahun untuk keempat SSD barunya ini. Sayangnya, harga dan ketersediaan dari keempat SSD Transcend ini belum diketahui. Kemungkinan besar, Transcend bakal resmi meluncurkan keempat SSD barunya ini dalam waktu dekat.

untuk cara kerja hadisk bisa masuk di link berikut https://www.youtube.com/watch?v=UH1coJpAD9o

No comments:

Membuat Thumbnail Gambar

Tutorial Pentingnya Membuat Thumbnail Gambar Pada Website dengan PHP (Source Code)    Print this page Tutorial Membuat Thumbnail G...